Kamis, 18 Oktober 2012

Ikhlas Dalam Berkerja

Selain memulai pekerjaan dengan berdoa, kita juga harus memulai pekerjaan itu dengan rasa ikhlas,
jangan memandang kecil atau besarnya perkerjaan kita.
Apabila seandainya kita memang memiliki pekerjaan yang kecil,seperti :
  1. Pemulung
  2. Tukang sapu jalan
  3. OB
  4. Pembantu rumah tangga
  5. Supir pribadi
  6. Tukang ojek
  7. Kernet angkutan umum..... Dll

yakin lah, suatu saat nanti pekerjaan tersebut akan menjadi besar,roda kehidupan ini akan selalu berputar yakinlah pada hal itu dan terus berusaha agar semua yang kita ingginkan tercapai,. Tidak selamanya orang kaya itu akan menjadi kaya dan tidak akan selamanya orang miskin akan menjadi miskin semua tergantung kepada diri anda sendiri,usaha dan ikhlas dalam menjalaninya adalah kunci utama, semangatlah!! karena anda meiliki pekerjaan dan tubuh yang sempurna untuk di gunakan dalam pekerjaan tersebut.

Banyak di luar sana orang cacat yang tetap bekerja dan tersenyum di saat mereka menjalaninya, dan tidak sedikit di antaraya sukses dalam meniti karir di bidang yang mereka sukai, mereka padahal memiliki fisik yang tidak sempurna, mereka tetap berusaha patang menyerah, mereka menanamkan di dalam hati mereka bahwa " walaupun saya memiliki fisik yang tidak sempurna saya yakin pada di diri saya, SAYA BISA MELAKUKANNYA!!",mereka tidak menghiraukan apa kata orang di luar sana yang memandang mereka sebelah mata, bekerja dengan ihklas tulus dalam mengerjakannya dan sukses itu sudah cukup bagi mereka agar membuktikan bahwa tak selamanya orang cacat itu hanya bisa minta-minta, mereka mampu membuat suatu hal yang luar biasa walaupun terkendala fisik mereka yang tidak sempurna.

Lalu bagaimana dengan anda,??? anda terlahir memiliki fisik yang sempurna untuk memulai aktifitas anda,
tapi di antara anda banyak yang tidak ikhlas dalam menjalani pekerjaan yang anda miliki, anda menganggap pekerjaan anda tidak berharga dan hanya pekerjaan rendahan yang tidak penting, Berbahagialah bahwa anda telah memiliki pekerjaan walaupun itu hanya pekerjaan yang sederhana, banyak di luar sana terdapat sangat banyak orang yang berebut mencari pekerjaan walaupun itu hanya pekerjaan yang anda anggap pekerjaan yang tidak penting itu. Anggaplah pekerjaan anda tersebut adalah suatu yang sangat berharga dalam hidup anda buatlah imajinasi di dalam pekerjaan yang sederhana tadi terdapat suatu hal yang tidak ternilai harganya, maka semua yang anda lakukan di kala bekerja pasti akan menemukan jalan yang baik dan benar. Dan apa bila anda menganggap pekerjaan anda itu adalah pekerjaan rendahan yang tidak penting maka pekerjaan yang anda lakukan juga akan kacau dan memiliki hasil yang buruk. Tersenyum dan ikhlaslah dalam bekerja serendah apapun pekerjaan anda jakinlah suatu saat nanti pekerjaan yang sederhana ini akan membawa anda kepada proyek besar menuju sukses..

Polisi tidak bisa langsung menjadi Jendral untuk meraih pangkat Jendral mereka akan melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan di mulai dari Bripda, dan sampai akhirnya salah satu dari mereka bisa mendapatkan pangkat tersebut, dia lah orang yang ikhlas dalam bekerja.
Maka dari itu ikhlaslah dalam bekerja laluilah fase demi fase kehidupan ini dengan hati yang tulus dan ikhlas dalam menjalaninya. Semuanya pasti akan mengarah kepada suatu yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar